Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini Tak Peduli dengan Jumlah Pemain Inggris

By Verdi Hendrawan - Minggu, 9 Maret 2014 | 20:01 WIB
Manuel Pellegrini (Michael Regan/Getty Images)

Manajer Manuel Pellegrini mengaku tidak ambil pusing dengan jumlah pemain asli Inggris di dalam tim Manchester City. Pemain dari Inggris dipandang sangat mahal dan yang terpenting bagi manajer asal Cili itu adalah bagaimana membentuk tim menjadi yang terbaik.

Di dalam tim inti Manchester City saat ini, ada enam pemain asli Inggris yang dimiliki Pellegrini. Namun, hanya Joe Hart dan James Milner yang bisa disebut sebagai pemain utama, meski masa depan kedua pemain tersebut di musim depan tidak jauh lebih baik dari Micah Richards, Joleon Lescott, Jack Rodwell, dan Richard Wright.

Pellegrini mengaku tidak terlalu mementingkan hal tersebut. Selain itu manajer berusia 60 tahun itu mengatakan bahwa pemain hebat dari Inggris itu tidak banyak dan harganya terlalu mahal.

"Saya tidak berpikir bahwa ada seorang pun di klub yang peduli dengan dari mana datangnya para pemain. Ini bukan mengenai kewarganegaraan, tapi mengenai membentuk tim terbaik. Banyak tim yang melakukan hal itu. Mungkin suatu saat nanti tim-tim Spanyol tidak memainkan pemain dari Spanyol," tutur Pellegrini kepada Sky Sports.

"Sangat sulit bagi semua tim untuk memiliki pemain hebat Inggris. Mereka sangat mahal dan pemain Inggris tidak banyak. Tim-tim besar memiliki pemain dari Inggris, tapi bila Anda mencoba untuk membelinya, itu sangat sulit," lanjutnya.