Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang vs Persita: Siapkan Skema Baru Menang

By Editor Eko Widodo - Minggu, 9 Maret 2014 | 17:42 WIB
Hengki Ardiles, andalan Semen Padang. (Herka Yaris P.)

Bermain menyerang menjadi strategi wajib bagi tuan rumah Semen Padang bila ingin memetik kemenangan saat menjamu Persita di Stadion Agus Salim, Padang, Minggu (9/3). Namun, pelatih Jafri Sastra sedikit terganggu dengan keadaan dua pilarnya, Novan Setya Sasongko dan Hendra Adi Bayaw.

Kondisi fisik kedua pemain itu dikhawatirkan kurang bugar usai membela timnas senior dan timnas U-23 pada 5 Maret.

“Untuk Novan dan Bayaw, saya belum bisa pastikan apakah kedua pemain itu bisa turun melawan Persita atau tidak. Saya akan lihat sampai Minggu pagi. Jika keduanya siap, saya akan pasang. Novan baru menempuh penerbangan lebih dari 10 jam. Bisa dibayangkan kondisi fisik dia seperti apa,” kata Jafri.

Terlepas dari masalah itu, Jafri sudah menyiapkan skema baru untuk menekan lawan dari kedua sayap untuk meraih kemenangan. Artinya, pelatih asal Payakumbuh ini tak ingin skema yang telah dicoba beberapa kali dan dianggap sudah mantap bakal gagal karena memasang pemain yang salah.

“Saya butuh pemain yang benar-benar siap dan berkomunikasi bagus dalam pertandingan. Meski keduanya adalah pemain nasional, bukan jaminan bakal diturunkan untuk laga kontra Persita,” ujar Jafri.

SIARAN LANGSUNG
K-Vision
Semen Padang vs Persita

Minggu, 9 Maret; 19.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: NF-2, Kukuh Wahyudi