Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benzema Tidak Bisa Pilih Antara Juarai PD atau LC

By Verdi Hendrawan - Rabu, 5 Maret 2014 | 17:31 WIB
Karim Benzema (Franck Fife/Getty Images)

Karim Benzema telah menolak untuk memilih antara menangi Piala Dunia bersama Perancis atau Liga Champion dengan Real Madrid. Hal ini dikarenakan keduanya sangat penting bagi striker berusia 26 tahun itu.

Benzema saat ini telah bergabung dengan timnas Prancis untuk menghadapi laga persahabatan kontra Belanda. Tetapi saat diminta untuk lebih memilih Piala Dunia 2014 di Brasil atau Liga Champion untuk ia menangi pada musim ini, mantan striker Olympique Lyonnais itu tidak bisa menjawab.

"Saya tidak bisa memilih karena keduanya sangat penting. Klub dan negara adalah hal yang sangat berbeda. Tapi memenangkan kedua adalah sangat mungkin," tutur Benzema dikutip dari Football Espana.

"Impian pemain adalah bermain di Piala Dunia dan untuk menang Anda harus dalam kondisi dan permainan terbaik saat bermain," lanjutnya.

Sejauh ini di level klub, Benzema belum pernah menjuarai Liga Champion, baik bersama Real Madrid atau Lyon. Di level internasional, Benzema pernah membawa Prancis juara Piala Eropa U-17 pada 2004.