Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Coulibaly Bawa Persib Menang di Martapura

By Verdi Hendrawan - Minggu, 9 Maret 2014 | 17:35 WIB
Djibril Coulibaly, pahlawan kemenangan Persib di Martapura. (Bolanews)

0 atas tuan rumah Barito Putera. Djibril Coulibaly kembali menjadi pahlawan kemenangan Persib Bandung.

Dalam tiga pertandingan terakhir Maung Bandung, Coulibaly sukses mencetak gol untuk Persib. Menghadapi mantan klubnya sendiri, striker berusia 31 tahun itu justru mampu mencetak dua gol bagi klub barunya itu.

Coulibaly sukses menciptakan lima peluang untuk Persib di sepanjang laga sebelum digantikan oleh Muhammad Taufik pada menit ke-79. Striker yang musim lalu memperkuat Barito ini sukses membuka keunggulan Maung pada menit ke-22.

Berawal dari kesalahan umpan pemain Barito di lini tengah, bola langsung dikuasai Coulibaly. Ia pun memilih untuk menggiring bola dan melepaskan tendangan keras kaki kiri yang bersarang ke gawang Joko Ribowo. Kedudukan 1-0 untuk Pangeran Biru pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Persib kembali mampu mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola. Serangan demi serangan pun mampu dilancarkan kedua tim, namun ternyata Persib lah yang sukses mencetak gol kedua. Di menit ke-61, Coulibaly sukses menyambut umpan Supardi dengan tandukkan tepat di depan gawang yang tidak mampu diantisipasi oleh kiper.

Kedudukan 2-0 untuk Persib ini sempat berubah setelah James Koko Lomell mencetak gol. Namun, striker asal Liberia itu terlebih dahulu melakukan handsball dalam mengontrol bola.

Kemenangan ini membawa Persib sukses melangkahi Pelita Bandung Raya di posisi kedua dengan 13 poin. Sementara bagi Barito, mereka harus turun ke dasar klasemen karena produktivitas golnya kalah darui Persijap Jepara.