Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tembakan Ajaib Diftha Pratama Bawa Garuda Menang

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 8 Maret 2014 | 23:14 WIB
Luapan kegembiraan Diftha Pratama (Hendra Eka/NBL Indonesia)

2014 Seri IV di C-Tra Arena Bandung, Sabtu (8/3). Big match yang mempertemukan tuan rumah Garuda Kukar Bandung versus Satria Muda BritAma berakhir dramatis. Garuda memungkasi laga ini dengan keunggulan 63-62, lewat aksi buzzer beater Diftha Pratama.

Dalam posisi tertinggal satu angka, Garuda mendapat peluang emas lewat tembakan Wendha Wijaya pada 10 detik tersisa. Namun, tembakan sang kapten gagal ke sasaran. Beruntung, dengan sigap Wendha segera melakukan offensive rebound dan mengumpankan kepada Diftha.

Eksekusi segera dilakukan Diftha, namun lagi-lagi berbuah kegagalan. Dalam situasi genting itu, Diftha berhasil memenangi offensive rebound, dan segera melepaskan tembakan magic-nya.

Luar biasa, bola pun masuk ke jaring lawan bersamaan dengan bunyi sirine tanda laga telah berakhir. Dramatis!

Para pemain dan ofisial Garuda, serta ribuan fans yang memadati C-Tra Arena langsung bersorak kegirangan. Situasi kontras terjadi di bench Satria Muda. ”Benar-benar game yang dramatis. Terima kasih atas kerja keras semua pemain, khususnya Diftha yang memberi berkah luar biasa pada laga ini,” ujar AF Rinaldo, head coach Garuda.

Sumber: Rilis NBL Indonesia