Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Draxler: Pindah ke Bayern Muenchen? Kenapa Tidak

By Ade Jayadireja - Rabu, 26 Februari 2014 | 01:37 WIB
Julian Draxler (Getty Images)

Bintang muda Schalke, Julian Draxler, tak ingin menutup kemungkinan untuk berpindah haluan ke Bayern Muenchen. Ia berkaca pada mantan seniornya, Manuel Neuer.

Neuer menjadi bagian Schalke dari periode 2006 hingga 2011. Sempat mengaku tak akan berpaling ke lain hati, kiper tim nasional Jerman itu ternyata memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Die Knappen dan kemudian bergabung degan Muenchen.

"Lihatlah apa yang terjadi dengan Neuer. Dia 100 persen meyakinkan orang-orang bahwa dirinya tak akan bergabung dengan Muenchen. Namun, setelah bermain sebagai pesepakbola profesional selama lima tahun, waktu telah mengubah pikirannya," ujar Draxler seperti dilansir www.derwesten.de.

"Saya juga tidak bisa mengatakan apa yang akan saya pikirkan untuk lima, enam, atau bahkan 10 tahun ke depan. Ketika Anda menyangkal sesuatu dan pada akhirnya Anda bermain di tempat yang tidak diinginkan kebanyakan orang, maka protes akan sangat besar," imbuhnya.

Draxler merupakan salah satu komoditi panas di bursa transfer Januari lalu. Arsenal menjadi tim yang gencar mendekati pemain berusia 20 tahun itu, tapi pad akhirnya kedua belah pihak tak mencapai kata sepakat