Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xaverius Prawiro Mampu Menghentikan Bandung Utama

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 8 Maret 2014 | 22:54 WIB
Aspac vs Bandung Utama (Hendra Eka/NBL Indonesia)

86, dalam laga lanjutan Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Seri IV di C-Tra Arena, Bandung, Sabtu (8/3).

Game ini berlangsung menarik, karena kedua tim bermain dengan tempo tinggi dan saling balas-berbalas mendulang angka. Ditambah atraksi menghibur berupa aksi nombok oleh dua monster dunk baru NBL Indonesia yang berbaju BSC Bandung Utama, Surliyadin dan Luke Martinus.

Surliyadin membuka suguhan hiburan lewat aksi one hand dunk ketika kuarter pertama tersisa 2 menit 30 detik. Ini adalah koleksi dunk ke-6 yang dibukukan Surliyadin sepanjang musim ini.

Tak mau kalah, Luke juga mempertontonkan kepiawaiannya dalam melakukan aksi nombok pada kuarter kedua. Dalam posisi offensive rebound, Luke langsung menghujamkan bola ke jaring lawan.

Adalah Xaverius Prawiro, senjata milik Aspac yang sukses melumpuhkan perlawanan BSC Bandung Utama.  Shooting guard yang akrab disapa Ius ini berhasil menceploskan enam dari 10 kesempatan tembakan tiga angka. Total, dia memborong 26 poin.

”Salut atas permainan luar biasa mereka (BSC Bandung Utama). Ini membuktikan betapa ketatnya persaingan liga (NBL) musim ini. Siapapun tak boleh dipandang remeh,” ujar Rastafari Horongbala, head coach Aspac.

Sumber: Rilis NBL Indonesia