Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Takkan Juara Musim Ini

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 5 Maret 2014 | 01:44 WIB
John Barnes (Anesh Debiky/Getty Images)

Legenda Liverpool, John Barnes, mengungkapkan bahwa mantan klubnya tersebut tidak akan meraih gelar juara Premier League musim ini. Hal tersebut berdasarkan karena kurangnya kualitas dan kuantitas dari para pemain lapis kedua The Reds.

Liverpool saat ini berhasil menduduki urutan kedua klasemen sementara Premier League. Klub asuhan Brendan Rodgers itu mengoleksi 59 poin atau tertinggal empat poin dari Chelsea di puncak.

John Barnes meyakini bahwa meski memiliki peluang, Liverpool diragukan untuk menjadi kampiun Premier League 2013/2014. Sebab, pria 50 tahun itu mengungkapkan bahwa The Reds tak memiliki kualitas pemain lapis dua yang mumpuni.

"Liverpool takkan memenangkan trofi. Namun, mereka tetap memiliki peluang yang realistis. Tapi, saya kira para pemain pelapis mereka tak punya cukup kekuatan untuk bisa mempertahankan posisi mereka saat ini," kata Barnes.

"Jika mereka bisa mempertahankan 11 pemain inti tetap fit, mereka bisa memenangkan trofi tersebut. Namun, sejarah menunjukkan bahwa Anda akan selalu sedikit goyah dan kehilangan beberapa pemain, terutama menjelang berakhirnya kompetisi," jelas pria pengoleksi 314 penampilan dan 84 gol untuk Liverpool itu.