Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mertesacker, Gunner Sejati Sedari Bocah

By Suryo Wahono - Selasa, 4 Maret 2014 | 21:46 WIB
Foto Mertesacker semasa bocah (Twitter)

Selasa (4/3), Arsenal secara resmi mengumumkan berita perpanjangan kontrak dua punggawa tim: Per Mertesacker dan Tomas Rosicky. Bagi Mertesacker perihal pembaruan masa kerja itu jelas terasa spesial sebab dirinya adalah seorang Gunners sejati.

"Kami bahagia Mertesacker dan Rosicky telah menetapkan masa depan mereka bersama klub. Mereka adalah pemain berkualitas, sarat pengalaman, dan secara konsisten mampu menyuguhkan penampilan di level tertinggi," begitu bunyi rilis resmi Arsenal.

Musim ini Mertesacker meenjalani musim secara baik. Kolaborasi hebat yang ia tunjukkan dengan Laurent Koscielny menjanjikan kekokohan di lini belakang tim. Musim ini The Gunners sukses mencatat 12 laga tanpa kebobolan. Torehan tersebut cuma kalah dari West Ham (13 clean sheet).  

Usai menerima kepastian perpanjangan kontrak, Mertesacker langsung menuangkan rasa sukacitanya melalui media sosial Twitter. Ia mengunggah  foto masa kecil dirinya saat berpose dengan seragam merah kebesaran Arsenal. "Sebagai bocah dan sekarang sangat bangga menjadi seorang Gunner. Terimakasih kepada fan atas dukungan yang diberikan. Bahagia telah memperpanjang kontrak bersama Arsenal," tulis Mertesacker di akun Twitter miliknya.