Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Felipe Massa Jadi Rival Berat Fernando Alonso

By Tulus Muliawan - Selasa, 4 Maret 2014 | 19:45 WIB
Fernando Alonso dan Felipe Massa, saat masih sama-sama di Ferrari. (ORLANDO KISSNER/AFP/Getty Images)

Kepindahan Felipe Massa ke Williams memberikan dampak besar untuk tim. Hasil yang dicapainya dalam beberapa seri tes pramusim cukup membuktikan bahwa kualitas pebalap Brasil itu patut diperhitungkan.

Fernando Alonso bahkan mengakui bahwa kemampuan Massa bisa mengancam para pebalap lainnya. Mantan rekan setimnya di Ferrari itu bahkan bisa menjadi salah satu rival dalam persaingan memperebutkan gelar juara musim depan.

"Saya banyak bicara dengan Massa tahun ini. Dia mengaku sangat senang karena Williams punya sejarah panjang di formula 1 yang tidak dimiliki tim lain. Mereka juga punya hasil bagus di tes pramusim," ujar Alonso kepada Globo.

"Ini sangat positif karena sekarang dia benar-benar bisa bertarung. Felipe akan menjadi rival berat tahun ini," ucap Alonso, yang bersahabat dekat dengan Massa.

Saat disinggung tentang kedatangan Kimi Raikkonen dan prediksi sejumlah kalangan soal hubungan mereka berbuda, Alonso menerangkan bahwa Ferrari dalam kondisi yang baik.

"Kami terus mencoba untuk bekerja sama, bekerja untuk Ferrari dan tiba di Australia untuk memperebutkan gelar juara. Biarkanlah kompetisi internal antara kami berdua tetap hidup," ucap Alonso.

"Hal itu sangat wajar terjadi di setiap tim. Tentunya kami berdua sama-sama ingin menjadi yang terbaik dan berharap bisa membantu Ferrari," tutur Alonso di laman Auto123.com.