Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Direktur Roma Bekingi Daniele De Rossi

By Jaka Sutisna - Sabtu, 8 Maret 2014 | 15:20 WIB
Daniele De Rossi (Getty Images)

Direktur Olah Raga AS Roma, Walter Sabatini, membela Daniele De Rossi. Menurutnya, Il Capitano Futuro tidak memukul wajah Mauro Icardi.

Daniele De Rossi diskorsing tiga pertandingan setelah terbukti memukul wajah Mauro Icardi. Hukuman tiga laga absen dinilai AS Roma terlalu berat. Mereka pun mengajukan banding.

Walter Sabatini yakin, De Rossi tidak memiliki niat untuk memukul wajah Icardi. Insiden itu hanya duel biasa di lapangan.

"Tidak ada serangan. Itu pendapat saya dan saya akan mempertahannya. Saya tahu ini tidak popular, tapi apa yang dilakukan De Rossi taktis. Ketika pemain berjuang untuk untuk mendapatkan ruang dalam situasi bola mati, mereka berdiri dan mencoba untuk menghentikan lawan," ujar Sabatini.

"Dia melakukan itu dengan cara yang terlalu bersemangat, tapi dia tak memukul lawan. Dia menyentuh Icardi dengan satu tangan di kepala dan kemudian dengan tangan yang lain dia mencoba untuk menghempas lawannya. Tidak ada niat jahat dalam peristiwa itu," tutur Sabatini kepada Roma Channel.