Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gideon/Kido Kembali Menyingkirkan Unggulan

By Suryo Wahono - Sabtu, 8 Maret 2014 | 01:30 WIB
Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido (Getty Images)

Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido sukses melenggang ke semifinal All England 2014, Sabtu (8/3) dini hari WIB. Ganda putra Indonesia ini menyingkirkan pasangan yang berstatus unggulan kelima, Hoon Thien Gow/Tan Wee Kiong di babak perempat final.

Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido sampai di semifinal hanya butuh dua gim untuk menyingkirkan Hoon Thien Gow/Tan Wee Kiong dengan skor 21-18, 21-12. Kemenangan ini meneruskan kejutan Gideon/Kido di All England.

Sebelumnya Gideon/Kido juga tampil begitu impresif di babak kedua. Ganda Tanah Air non unggulan tersebut secara mengejutkan menghentikan laju unggulan ketiga, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Gideon/Kido juga hanya butuh dua gim untuk mengalahkan ganda asal Denmark itu dengan skor 21-18, 21-12.

Di semifinal Gideon/Kido berpotensi melawan pasangan terbaik Indonesia yang berstatus unggulan pertama, Mohammad Ahsa/Hendra Setiawan. Akan tetapi, sebelum itu Ahsan/Hendra masih harus melewati hadangan ganda Cina, Fu Haifeng/Zhang Nan di perempat final.

Indonesia berpeluang besar menempatkan tiga wakil di babak semifinal All England. Selain Gideon/Kido yang sudah memastikan lolos dan Ahsan/Hendra, masih ada pasangan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra. Ryan/Angga akan bertemu ganda putra unggulan kedua asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.