Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cardiff-Fulham Bertarung Keluar dari Zona Merah

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 8 Maret 2014 | 00:36 WIB
Craig Bellamy, Giorgos Karagounis (Getty Images)

29 antara tuan rumah Cardiff City menghadapi Fulham, Sabtu (8/3) menjadi ajang pertarungan bagi keduanya untuk lepas dari zona degradasi.

Menyandang status sebagai dua tim terbawah, The Bluebirds dan The Cottagers harus segera beranjak dari posisinya masing-masing jika tidak ingin turun kasta ke Divisi Championship.

Dalam hal ini, Cardiff lebih diuntungkan karena hanya berjarak tiga poin dari ambang batas zona merah. Kemenangan atas Fulham akan membuat mereka menyamai raihan poin West Bromwich Albion, yang di saat bersamaan akan menjamu Manchester United.

Dengan asumsi WBA kalah dari MU, Craig Bellamy cs bisa sejenak menghela napas karena berhasil menaikan peringkat mereka. Sementara Fulham yang berjarak satu poin di bawah Cardiff juga tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk menambah poin.

Statistik kedua tim yang tidak pernah menang di empat partai terakhir Liga Inggris menjadikan laga ini berpotensi akan berjalan menarik. Manager Cardiff, Ole Gunnar Solksjaer bahkan menyebut pertandingan ini sebagai Cardiff Biggest Game.

"Ini pertandingan besar. Kami perlu mencetak gol dan menang di laga ini," ujar pelatih berkebangsaan Norwegia ini di Skysports.

"Dalam kondisi sekarang, saya pikir kedua tim tidak akan puas dengan hasil imbang dan pasti sama-sama mengincar kemenangan. Tapi kami berada di kandang, dan saya yakin para pemain akan berusaha sekeras mungkin untuk menang," ujar mantan penyerang Manchester United tersebut.

Laporan: Indra Citra Sena