Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setan Merah Jaga Tiket ke Eropa

By Suryo Wahono - Jumat, 7 Maret 2014 | 23:57 WIB
Robin van Persie berebut bola dengan Claudio Yacob (Getty Images)

28.

Kemenangan yang diraih berpotensi memangkas jarak dengan dua klub di atas mereka, Everton dan Tottenham Hotspurs yang bakal menghadapi anggota Big Four pada pekan yang sama. Jika MU menang, tim asuhan David Moyes tersebut akan menyamai poin Everton dan tinggal berjarak lima poin dengan Tottenham.

Namun, pencapaian itu bisa diraih Wayne Rooney cs dengan catatan kedua tim di atas kehilangan poin di laganya masing-masing. Karena itu, MU harus menampilkan permainan mereka yang sebenarnya untuk meraih kemenangan di The Hawthorns.

Sebuah hal yang sebetulnya tidak terlalu sulit melihat statistik WBA yang tak pernah menang dalam empat laga kandang terakhir. Catatan ini diperparah dengan kondisi The Baggies yang selalu tertinggal lebih dahulu di babak pertama.

Selain itu, MU juga bisa memanfaatkan dendam mereka atas kekalahan menyakitkan 1-2 di Old Trafford pada 28 September 2013. Kala itu, dua gol yang dicetak oleh Morgan Amalfitano dan Saido Berahino hanya mampu dibalas satu gol melalui kaki Rooney.

Jika akhirnya gagal menang dalam pertandingan ini, posisi MU di klasemen rawan disalip oleh Newcaslte United, yang hanya berjarak dua poin. Nantinya, hasil imbang maupun kekalahan yang dialami bisa berujung pada penyesalan seluruh anggota tim karena gagal berpastisipasi di kompetisi Eropa musim 2014/15.

Laporan: Indra Citra Sena