Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bellaetrix Kalah Karena Bermain Terlalu Hati-Hati

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 7 Maret 2014 | 02:28 WIB
Bellaetrix Manuputty (Erly Bahtiar/Bolanews)

Sama seperti Lindaweni Fanetri, Bellaetrix Manuputty juga tidak sanggup memenuhi target di All England 2014. Bellaetrix tersingkir di babak kedua, Kamis (6/3).

Setelah tampil cukup menjanjikan di babak pertama dengan menyingkirkan Petya Nedelcheva dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-8, Bellaetrix Manuputty gagal meningkatkan performa di babak kedua. Hasilnya, Bellaetrix pun kandas di tangan Li Michelle 21-15, 21-23, 21-16.

Bellaetrix mengakui performanya terlalu monoton dan kurang variasi saat melawan Li Michelle. Ia juga mengaku bermain terlalu berhati-hati sehingga lawan asal Kanada itu mengambil kontrol pertandingan.

“Lawan punya tenaga yang kuat, saya sering kaget dan kurang siap menerima bola darinya. Saya juga merasa kalau bola-bola saya tidak membahayakan lawan, pukulan-pukulan saya cenderung monoton,” ungkap Bellaetrix.

“Biasanya saya melakukan variasi-variasi bola silang, tetapi tadi tidak keluar. Saya banyak dikontrol oleh permainan lawan. Selain itu saya juga merasa bermain terlalu berhati-hati,” tambahnya.