Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Osasuna vs Atletico: Karakter Diego Simeone

By Editor Eko Widodo - Minggu, 23 Februari 2014 | 23:10 WIB
Diego Simeone (Getty Images)

Karakter penuh determinasi yang ditunjukkan Atleti di musim 2013/14 tak lepas dari peran Diego Simeone yang semakin terlihat kental. Di musim ketiga bersama Los Colchoneros, mantan gelandang bertahan Atleti ini seperti terus menyempurnakan gaya bermain Diego Costa dkk.

Setelah hampir di sepanjang musim lekat dengan skema 4-4-2, Simeone membuktikan bahwa Atleti mampu bermain sama baiknya ketika menerapkan sistem 4-2-3-1, seperti saat pulang dari AC Milan membawa kemenangan 1-0, di medio pekan.

Mengingat David Villa belum menyentuh kondisi fi sik 100 persen, bisa jadi Simeone akan kembali terjun dengan skema satu striker. Artinya, Diego Costa akan bertindak sebagai ujung tombak, ditopang trio Arda Turan, Diego Ribas, dan Raul Garcia atau Adrian Lopez.

“Kami bisa turun dengan formasi berbentuk apa pun. Tak ada masalah berarti karena Simeone bisa dengan cepat mengubah skema permainan di tengah laga pada saat plot awal tak berjalan sesuai keinginan. Di Milan Simeone melakukannya dan kami berhasil mengatasi situasi,” ucap
Courtois.

RCTI
Osasuna vs Atletico

Senin, 24 Februari; Pukul 03.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Sapto Haryo Rajasa