Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Christian Eriksen Menanti Jadwal Maut Tottenham

By Rizki Indra Sofa - Kamis, 6 Maret 2014 | 21:12 WIB
Christian Eriksen (Getty Images)

Tottenham Hotspur belum putus asa. Mereka masih berambisi mengejar posisi ke zona Liga Champion dan berlaga di kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa itu pada edisi mendatang.

Salah satu kunci pemenuhan ambisi tersebut adalah laga-laga vital di bulan ini. Menurut gelandang, Christian Eriksen, Spurs harus mampu keluar dari tekanan jadwal maut bulan Maret dengan hasil bagus.

Spurs sendiri mengawalinya dengan hasil yang baik tatkala sukses mengalahkan Cardiff via gol tunggal Roberto Soldado. Pada akhir pekan nanti, mereka akan menjalani derbi London kontra Chelsea. 

Setelah itu, Spurs melawan Benfica di leg I babak 16 besar LE (13/3), menjamu Arsenal tiga hari kemudian, melawan Benfica lagi (20/3), dan menutup Maret dengan meladeni Liverpool serta Southampton. Sebuah jadwal yang pastinya membuat ciut rasa optimisme siapa pun.

“Kami semua tahu betapa beratnya deretan lawan ini dan kualitas mereka sebagai klub besar di Eropa. Akan tetapi, buat saya pribadi, semua partai EPL rasanya selalu berat karena saya baru menjalani musim debut di Inggris,” tutur Eriksen di Sky Sports.