Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akhirnya Laga Persib vs Persija Dapat Izin

By Verdi Hendrawan - Senin, 3 Maret 2014 | 18:45 WIB
Kemungkinan besar laga Persib vs Persija digelar di hadapan para Bobotoh. (Fernando Randy/Bolanews)

Setelah sempat ditunda selama beberapa waktu, duel panas Persib Bandung vs Persija Jakarta siap segera digelar. Pihak Kepolisian Daerah Jawa Barat telah memberikan izin resmi untuk penyelenggaraan pertandingan ini.

Menurut Manajer Persib Umuh Muchtar, pertandingan LSI 2014 tersebut dapat digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Namun, pihak kepolisian sendiri menginginkan laga Maung Bandung melawan Macan Kemayoran tidak digelar di akhir pekan.

"Alhamdulillah, tadi sudah bicara dari Humas juga hadir dan ada asisten dari Kapolda juga. Tadi dibicarakan bahwa kita akan diizinkan pertandingan lawan Persija. Cuma satu tidak boleh main antara Jumat, Sabtu, dan Minggu. Tapi kalau Senin, Selasa Rabu dan Kamis tidak ada masalah," ujar Umuh.

Selain memberikan izin pertandingan, pihak kepolisian juga dikabarkan akan segera melakukan pertemuan dengan Bobotoh untuk bekerja sama agar duel klasik tersebut dapat berjalan dengan lancar. Laga ini seharusnya digelar pada 22 Februari lalu. Namun batal digelar karena tidak mendapat izin kepolisian.

"Nanti mungkin akan diminta Bobotoh untuk membuat perjanjian bahwa mereka tidak akan membuat keonaran dan keributan," tutur Umuh, seperti dilansir di situs resmi klub.