Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seri 4: Derbi Seru Tiga Tim Bernuansa Bandung

By Editor Eko Widodo - Kamis, 6 Maret 2014 | 19:10 WIB
Kota Bandung akan menyajikan persaingan sengit tiga tim. (Hendra Eka/NBL Indonesia)

4 Speedy NBL Indonesia 2014, 7-16 Maret di GOR C'Tra Arena, Bandung. Pergelaran dimulai sehari lebih awal karena mengakomodasi penundaan seri 3 akibat hujan abu Gunung Kelud, lebih banyak laga tersaji pada seri Bandung musim ini.

Ada enam game penundaan dari seri sebelumnya di Solo, yang batal digelar sebagai dampak erupsi Gunung Kelud.

Seri Bandung musim ini juga bakal menyajikan babak baru rivalitas tim sekota alias derby. Tak hanya melibatkan dua, namun tiga klub sekaligus.

Selain Garuda Kukar Bandung, ada dua tim lain yang berebut dukungan fanatik dari fans basket di tanah Pasundan. Ancaman itu datang dari JNE BSC Bandung Utama, klub hasil merjer Tonga BSC Jakarta dan Bandung Utama. Satu lagi tim yang juga merepresentasikan kota Kembang adalah Satya Wacana Metro LBC Bandung.

Ketiganya bakal saling bersua dalam derby Parijs van Java di Bandung. Diawali dengan laga pada hari pertama, Jumat (7/3), mempertemukan Garuda Kukar Bandung versus Satya Wacana Metro LBC Bandung. Disusul dengan duel JNE BSC Bandung Utama versus Satya Wacana Metro LBC Bandung (13/3), serta Garuda Kukar Bandung versus JNE BSC Bandung Utama (15/3).