Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rosicky Cetak Gol Indah, Ini Pujian Wenger

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 23 Februari 2014 | 10:14 WIB
Tomas Rosicky (David Price/Getty Images)

1 atas Sunderland, Sabtu (22/2). Menurut Wenger, gol tersebut menjadi salah satu yang terbaik dalam laga tersebut.

Arsenal berhasil mengamankan tiga poin dalam pertandingan pekan ke-27 yang digelar di Emirates Stadium. Kubu Meriam London sukses menaklukkan Sunderland dengan skor 4-1.

Dalam pertandingan tersebut, Olivier Giroud mencetak dua gol, serta dua gol lainnya dicatatkan atas nama Tomas Rosicky dan Laurent Koscielny. Sedangkan tim tamu hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Emanuele Giaccherini.

Manajer Arsene Wenger mengaku bahwa gol yang dicetak Rosicky adalah salah satu gol terbaik dalam pertandingan tersebut. Proses gol tersebut berawal dari umpan satu dua dengan Giroud. Lalu, pemain asal Republik Ceko itu mencungkil bola yang tak mampu dihalau kiper Vito Mannone.

"Gol Tomas Rosicky adalah salah satu gol terbaik kami dalam pertandingan ini. Salah satu gol dari Olivier Giroud juga bagus. Inilah cara bermain yang kami inginkan. Ketika mencetak gol, kami merasa bahagia," kata Wenger seperti dikutip BBC.

"Gol Rosicky memang indah. Saya senang dengan penampilannya karena dia adalah pesepak bola yang luar biasa dan kami senang dia tetap berada di sini. Pergerakannya sebelum mencetak gol juga luar biasa," puji pria Prancis itu.