Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Ini Dinilai Layak Gantikan David Moyes

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 6 Maret 2014 | 08:27 WIB
Louis van Gaal (VI Images/Getty Images)

Nama pelatih Belanda, Louis van Gaal mulai mencuat sebagai salah satu favorit pengganti manajer David Moyes di Manchester United. Ronald de Boer memiliki keyakinan akan kualitas mantan pelatihnya tersebut.

Posisi David Moyes di Manchester United mulai goyah. Hasil minor Setan Merah musim ini menjadi bahan pertimbangan para petinggi klub untuk segera mencari penggantinya.

Dari sejumlah nama, muncul Louis van Gaal yang diyakini bisa mengembalikkan kejayaan klub juara bertahan Premier League tersebut. Dukungan pun lantas datang dari legenda Belanda, Ronald De Boer. Saudara kembar Frank de Boer itu memiliki keyakinan Van Gaal bisa meraih sukses bersama United atau Tottenham Hotspur.

"Jika saya berada dalam manajemen Tottenham atau Man United, saya akan mendatangkannya (Van Gaal). Karena dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia," kata De Boer kepada talkSPORT.

"Van Gaal seperti Jose Mourinho, selalu ada sesuatu yang terjadi. Ini bagus bagi media karena selalu banyak yang dijadikan topik. Ini akan sangat menarik untuk memiliki pelatih seperti Van Gaal di Premier League," ungkap legenda Ajax Amsterdam itu.