Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Disingkirkan Wigan, City Jadikan Barca Pelampiasan

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 10 Maret 2014 | 06:22 WIB
Manuel Pellegrini (Paul Ellis/Getty Images)

Laju Manchester City di ajang Piala FA akhirnya terhenti. Adalah Wigan yang kembali memupuskan asa The Citizens angkat piala di Wembley Stadium. Meskipun kecewa, manajer Manuel Pellegrini meminta timnya untuk tampil baik saat bertandang ke Camp Nou.

Kondisi psikologis Manchester City harus segera pulih menjelang laga leg 2 babak 16 besar Liga Champion, Kamis (13/3) dini hari WIB. Sebab, mereka minimal harus mengejar selisih dua gol dari Barcelona.

Oleh karena itu, manajer Manuel Pellegrini mendesak anak asuhnya untuk tetap memiliki ambisi positif. Pria Cile menginginkan reaksi lapar gelar kembali ditunjukkan di kandang Barcelona.

"Kami sekarang berada di fase terakhir musim ini. Akan sangat penting bagi kami untuk bereaksi. Kami harus pergi ke Barcelona untuk mencoba melanjutkan langkah kami di Liga Champion. Kami tahu itu akan sulit," kata Pellegrini.

Selain itu, reaksi serupa juga diharapkan terlihat di Premier League. Sebab, The Citizens kini memiliki tiga pertandingan sisa di tangan dan berpeluang untuk mengkudeta Chelsea di puncak seandainya menyapu bersih semua laga dengan torehan kemenangan.

"Kami akan mencoba untuk memenangkan semua pertandingan yang kami miliki. Kita lihat saja siapa yang akan memperoleh poin terbanyak di Premier League musim ini. Penting bagi tim besar untuk bereaksi positif setelah mengalami kemunduran," tegas eks pelatih Malaga itu.