Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Piala FA Target Realistis Arsenal

By Tulus Muliawan - Kamis, 6 Maret 2014 | 07:43 WIB
Arsene Wenger (Michael Regan/Getty Images)

habisan saat menghadapi Everton pada babak delapan besar Piala FA di Emirates Stadium, Sabtu (8/3/14).

Arsenal telah menjadi klub tersukses kedua di Piala FA setelah Manchester United. Klub asal London Utara itu berpeluang untuk menyamai rekor 11 gelar milik Setan Merah yang sudah keluar dari kompetisi tertua di dunia itu.

Oleh karena itu, manajer Arsene Wenger menilai Piala FA sebagai salah satu target realistis yang dimiliki timnya. Pria Prancis itu menegaskan keseriusannya untuk bisa menang dan menjaga asa juara di Piala FA.

"Saya cukup beruntung bisa memenangkan empat kali Piala FA. Tetapi sayangnya kami sudah cukup lama tidak meraihnya. Jadi, saya akan lebih fokus lagi untuk sukses di ajang ini," kata Wenger seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya akan senang jika kami bisa menjuarai Piala FA lagi. Sayangnya terkadang jadwal berbenturan dengan Liga Champion. Misalnya musim lalu ketika kami menjamu Blackburn di Piala FA tepat sebelum menjamu Bayern (Munchen) di Liga Champion, jadi tidaklah mudah untuk fokus sepenuhnya ke laga Blackburn. Tetapi semoga saja kami sudah belajar dari hal itu dan  konsentrasi kami takkan terpecah lagi," harap Wenger.,