Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terry dan Lampard Layak Jadi Contoh Pemain Muda

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 6 Maret 2014 | 07:12 WIB
John Terry dan Frank Lampard (Patrick Stollarz/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho mengungkapkan bahwa John Terry dan Frank Lampard layak menjadi contoh para pemain muda untuk meraih kesuksesan. Sebab, Mourinho menilai pemain muda kini lebih mementingkan uang daripada kejayaan.

Jose Mourinho memiliki syarat tersendiri untuk memilih pemain yang tepat. Pria Portugal itu menilai pemain muda haram mengejar kekayaan, mereka dituntut untuk memikirkan bagaimana cara untuk meraih kesuksesan.

"Kami harus menemukan pemain muda yang tepat, seorang pemain yang mau menjadi sukses, punya kebanggaan dan hasrat terhadap sepak bola. Bukan tentang mimpi meraih uang jutaan. Namun harus bisa bermain di level tertinggi dan meraih banyak trofi," kata Mourinho kepada Esquire.

Mourinho berpendapat bahwa seharusnya para pemain muda meniru jejak karier John Terry dan Frank Lampard yang memiliki rasa antusias terhadap sepak bola.

"Saya bisa berikan contoh pemain yang sudah lebih dulu sukses. Ada Lampard dan Terry yang selalu haus akan kemenangan," tegas The Happy One.