Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sevilla vs Sociedad: Pembuktian Gameiro

By Editor Eko Widodo - Minggu, 2 Maret 2014 | 23:36 WIB
Sevilla vs Sociedad (AFP)

Sevilla berada dalam posisi terjepit lantaran bernilai sama (35) dengan Valencia yang menguntit di peringkat kedelapan. Karena itu, lawatan Sociedad ke Ramon Sanchez Pizjuan, Ahad (2/3), bakal memegang peran krusial.


“Kami selalu melihat musim lewat perspektif laga demi laga. Saat ini kami berada dalam kondisi terbaik. Mencapai posisi keempat tidaklah mudah, karena harus dilalui dengan determinasi tinggi. Hasil melawan Barcelona memberikan kepercayaan diri tinggi dan kami ingin mengulanginya di hadapan Sevilla,” kata Jagoba Arrasete, pelatih Sociedad, seperti dilansir Inside Spanish Footbal.

Komentar Arrasete mengacu pada kemenangan 3-1 atas Blaugrana di akhir pekan kemarin. Penampilan Antoine Griezmaan dkk. begitu apik dan penuh disiplin sehingga mampu membuat juara bertahan La Liga itu tak bisa mengembangkan permainan terbaiknya.

Plot serupa bakal dilakoni Sociedad demi mengembalikan posisi mereka ke LC, seperti yang terjadi pada awal musim ini. Namun, Arrasete harus mewaspadai peran Kevin Gameiro, yang belakangan semakin mengilap. Bomber asal Prancis ini sudah bisa kembali masuk score sheet setelah mengalami paceklik sejak awal Desember.
Gol kemenangan atas Maribor merupakan gol kedua dalam tiga laga beruntun yang diikuti Gameiro.

“Yang saya harapkan saat ini adalah kebugaran kondisi fisik para pemain setelah melakoni laga di tengah pekan. Saya tak mau melihat jauh ke laga derbi melawan Betis (di Liga Europa). Sociedad ada di depan mata dan kami harus memaksimalkan kesempatan ini untuk meraih kemenangan,” ungkap Unai Emery, bos Los Nervionenses.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Sapto Haryo Rajasa