Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Kagumi Pertahanan Chelsea

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 10 Maret 2014 | 04:27 WIB
Jose Mourinho (Paul Gilham/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho mengungkapkan rahasia kesuksesan timnya musim ini. Menurut Mourinho, lini pertahanan adalah kunci dari kesuksesan The Blues menguasai papan klasemen sementara Premier League.

Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen sementara Premier League usai menang 4-0 atas Tottenham Hotspur, Minggu (9/3) dini hari WIB. Selain itu, dalam seputuh pertandingan terakhir, The Blues tak kebobolan dalam tujuh pertandingan.

Manajer Jose Mourinho mengungkapkan bahwa kunci keberhasilan timnya terletak pada kokohnya lini pertahanan mereka. Menurutnya, para pemainnya berhasil menemukan bentuk dan keseimbangan.

"Tim ini tampil solid. Kami punya keseimbangan yang bagus. Kami bermain dengan baik secara defensif. Kami tenang. Tak membuat kesalahan. Tak ada kesalahan ketika kami bertahan. (melawan Tottenham) menguasai bola dan pertandingan, tetapi mereka tak membuat kami takut," kata Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

"Mengenai pertahanan, Anda berusaha menemukan bentuk dan keseimbangan. Saya senang Branislav Ivanovic bermain sebagai bek kanan ketimbang bek tengah. Saya juga menyukai stabilitas Gary Cahill dan saling pengertian antara Cahill dan John Terry," jelas The Happy One.