Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti Frustrasi Tunggu Keputusan Banding CR7

By Aning Jati - Sabtu, 22 Februari 2014 | 03:39 WIB
Carlo Ancelotti (kiri), cemas menunggu kepastian banding untuk Cristiano Ronaldo. (David Ramos/Getty Images)

Carlo Ancelotti kini semakin frustrasi menunggu proses banding panjang atas larangan bermain Cristiano Ronaldo di tiga pertandingan La Liga. Hal ini sangat mendesak bagi pelatih Real Madrid itu untuk mempersiapkan timnya jelang laga menghadapi Elche.

Ronaldo diusir oleh wasit saat bermain imbang 1-1 menghadapi Athletic Bilbao. CR7 tertangkap tangan memukul wajah bek Bilbao, Carlos Gurpegi dan terlibat adu mulut dengan Ander Itturaspe.

Real Madrid telah mengajukan banding atas larangan tiga pertandingan kepada Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Namun, hal tersebut ditolak. Los Merengues pun meneruskan bandingnya kepada Komite Disiplin Olahraga Spanyol.

Ronaldo yang sudah absen di dua laga menghadapi Villarreal dan Getafe saat ini masih terus diperjuangkan oleh Ancelotti agar bisa bermain saat menjamu Elche pada Sabtu (22/2).

"Kami masih harus menunggu keputusan komite tentang Cristiano. Saya berharap ia bisa segera bermain. Saya pikir ini tidak logis untuk menunggu selama ini hanya untuk mendengarkan keputusan komite," tutur Ancelotti dikutip dari FourFourTwo.

"Saya berharap panitia sudah membuat keputusan sebelum bertemu dengan saya beserta tim. Saya berharap panitia tidak akan bertemu dengan saya setelah pertandingan menghadapi Elche, karena itu akan sangat terlambat," lanjut Ancelotti.