Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSG Bersiap Pecahkan Rekor Poin Terbanyak Ligue 1

By Suryo Wahono - Rabu, 5 Maret 2014 | 22:24 WIB
PSG, terlalu kuat bagi tim-tim Ligue 1 lain. (Xavier Laine/Getty Images)

Sepanjang 27 pekan Ligue 1 musim ini, PSG sukses meraup 64 poin. Jumlah tersebut sudah menjadi rekor tertinggi klub sejak resmi berdiri pada 1970.

Di fase yang sama musim lalu, Zlatan Ibrahimovic cs. mengoleksi 54 poin.Rataaan poin per laga milik PSG sekarang adalah 2, 37. Artinya, di akhir musim nanti, Les Rouge et Bleus berpotensi mengemas 90 poin.

Sepanjang sejarah liga Prancis belum pernah ada tim yang mencatat torehan poin sebanyak itu. Rekor poin terbanyak dalam satu musim, saat ini masih dipegang oleh Reims (musim 1959/60) dan Nantes (1965/66). Kala itu Reims dan Nantes masing-masing meraup 86 poin (memakai penghitungan satu kemenangan dihargai tiga poin).  

Ibrahimovic pun optimistis timnya akan mampu memecahkan rekor tersebut. “Takdir ada di tangan kami sendiri. Kami wajib mengerjakan segala sesuatunya secara baik. Jika bersikap rileks dan tidak memberikan 100 persen, kami akan menghukum diri sendiri. Namun, saya pikir tak ada tim lain yang sanggup menghentikan kami. Cuma kami sendiri yang bisa,” ujar sang striker di situs resmi Ligue 1.