Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moyes Dukung Rooney Pecahkan Rekor Gol United

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 22 Februari 2014 | 02:55 WIB
Wayne Rooney (John Peters/Getty Images)

Wayne Rooney berpeluang besar untuk memecahkan rekor gol terbanyak sepanjang masa di Manchester United. Sebab, kini koleksi gol Rooney sudah menyentuh angka 208 gol.

Sejak bergabung dari Everton pada tahun 2004 silam, Wayne Rooney telah membuktikan diri sebagai penyerang yang berbahaya. Pemain berusia 28 tahun itu telah tampil dalam 430 penampilan bersama Setan Merah.

Bahkan, koleksi golnya yang menyentuh angka 208 telah membuatnya masuk ke urutan empat besar pengoleksi gol terbanyak sepanjang masa milik United di belakang Jack Rowley (211) , Denis Law (237) dan Bobby Charlton (249).

Rooney yang baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2019, tentu berpeluang untuk memecahkan rekor gol milik Bobby Charlton. Manajer David Moyes pun optimistis anak asuhnya itu mampu melakukannya.

"Saya pernah mengatakan pada Juli tahun lalu bahwa Wayne memiliki kesempatan luar biasa untuk menjadi legenda sejati dalam sejarah panjang klub ini," kata Moyes kepada situs resmi klub.

"Dia hanya membutuhkan 42 gol lagi untuk dari menyalip rekor gol Sir Bobby. Peluang ini hanya datang ke pemain khusus dan saya yakin Wayne akan memecahkan rekor tersebut," tegas pria Skotlandia itu.