Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pra-PON Jatim vs Timnas U-19:Jatim Siapkan Kejutan

By Editor Eko Widodo - Jumat, 21 Februari 2014 | 19:18 WIB
Evan Dimas (timnas U-19) (Gonang Susatyo)

19, Indra Sjafri, sangat bersemangat menyambut uji coba Tim Garuda Muda melawan Tim Pra-PON Jatim di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat (21/2). Pertandingan ini menjadi uji coba pertama dalam rangkaian Tur Nusantara di wilayah Jatim.

Indra bersemangat karena kubu Pra-PON Jatim terlihat mempersiapkan dengan baik untuk memberikan apa yang jadi kebutuhan timnas U-19, yakni mampu memberikan tekanan di semua lini untuk Tim Garuda Muda.

Kualifikasi itu tampaknya cocok dengan tim Pra-PON Jatim yang dilatih Hanafing. Dua hari terakhir dalam sesi latihan, Hanafing membuat simulasi pertandingan melawan timnas U-19, mencermati rekaman pertandingan yang dijalani Evan Dimas dkk. selama Piala AFF 2013, Kualifikasi Piala Asia kontra Korsel, dan enam uji coba terakhir.

“Karakter tim ini berbeda dari tim-tim di Jateng dan DIY, kami punya gaya main lebih keras dan cepat. Timnas U-19 harus waspada karena kami akan membuat mereka terkaget-kaget. Kami bakal menggempur dan membuat lini belakang mereka tak nyaman,” ujar Hanafing.

SCTV
Pra-PON Jatim vs Timnas U-19

Jumat, 21 Februari; Pukul 20.30 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Fahrizal Arnas, Sahlul Fahmi, Aning Jati