Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Suarez Akui Tertarik Main di Serie A

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 8 Maret 2014 | 10:45 WIB
Luis Suarez (Andrew Powell/Getty Images)

Penyerang Luis Suarez yang kini tengah menjadi idola di Premier League bersama Liverpool dan incaran Real Madrid dari La Liga, ternyata memiliki keinginan tersendiri dalam karier sepak bolanya. Striker asal Uruguay itu sangat ingin bisa bermain di Serie A Italia.

Suarez tidak membantah bila suatu saat nanti dirinya memiliki kesempatan untuk bermain di klub Serie A, ia akan menerima hal itu. Bagi pemain berusia 27 tahun itu, sebagai pemain yang datang dari Amerika Selatan, untuk bisa masuk dalam sejarah, maka harus memiliki pengalaman bermain di Serie A.

"Sebuah masa depan di Italia? Saya tidak akan pernah mengatakan tidak. Untuk pesepak bola dari Amerika Selatan yang ingin masuk dalam catatan sejarah, sangat disarankan untuk memiliki pengalaman bermain di Serie A," tutur Suarez kepada Gazzetta dello Sport.

"Sepak bola Italia berada pada level tertinggi dan saya sangat mengikuti perkembangannya. Dua tahun yang lalu saya sempat menerima tawaran dari Serie A. Saya tidak ingin menyebut nama tim. Namun, setelah berpikir tentang hal itu, saya memutuskan untuk tetap tinggal di Liverpool," lanjutnya.