Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferdinand-Vidic Cedera, Moyes Siapkan Pemain Muda

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 8 Maret 2014 | 10:20 WIB
David Moyes (kanan), berharap banyak kepada pemain muda. (John Berry/Getty Images)

Manajer David Moyes telah mengakui bahwa ia ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda di posisi bek tengah menggantikan Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic. Hal ini ingin dilakukan sebelum Manchester United menghabiskan uang untuk mencari pemain baru di bursa transfer.

Vidic telah resmi bergabung Internazionale dengan status bebas transfer pada akhir musim 2013/14. Namun bek asal Serbia itu akan tetap menjadi kapten tim sampai akhir musim. Begitu juga dengan Patrice Evra yang akan ikut pergi meninggalkan United.

Selain itu, Rio Ferdinand juga kini telah berada di akhir karirnya juga,yang membuat posisi bek tengah di Old Trafford lowong dan perlu dicarikan penggnatinya. Saat ini, Moyes hanya melihat Phil Jones dan Chris Smalling --di luar Jonny Evans yang sudah senior-- yang paling baik untuk mengisi kekosongan itu.

Moyes sebenarnya tidak berencana untuk menghabiskan banyak uang di bursa transfer musim panas 2014 untuk meningkatkan skuat. Manajer berusia 50 tahun itu ingin memaksimalkan pemain junior hingga akhir musim, sebelum mencari pemain yang memang tidak ia dapatkan dari pemain muda di akademi.

"Ini (skuat) tidak akan berubah jika kami mampu melewati beberapa pertandingan sebelum akhir musim dan saya punya beberapa pemain bek tengah muda yang ingin saya lihat," kata Moyes kepada Sky Sports.

"Saya ingin mereka menunjukkan apa yang mampu mereka lakukan dan saya telah mencari mereka dalam satu atau dua bulan terakhir," lanjutnya.