Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hendra Lolos, Indonesia Pasti ke Final

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 8 Maret 2014 | 08:37 WIB
Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan (Erly Bahtiar/Bolanews)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melenggang ke semifinal usai menaklukkan ganda putra Cina, Fu Haifeng/Zhang Nan, Sabtu (8/3) pagi WIB. Kemenangan tersebut memastikan Indonesia menempatkan wakil di final ganda putra All England 2014.

Ganda putra terbaik Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hanya butuh dua gim untuk menghentikan laju Fu Haifeng/Zhang Nan di perempat final. Ahsan/Hendra tidak kehilangan gim walau mendapat perlawanan selama dua gim dan memetik kemenangan dengan skor 23-21, 22-20.

Indonesia sukses menempatkan dua wakil di semifinal setelah Markis Kido/Markus Fernaldi Gideon lebih dulu melenggang ke sampai di babak empat besar. Kido/Fernaldi adalah pasangan yang menjadi kejutan di All England 2014 karena mengalahkan unggulan ketiga asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen di babak kedua dan unggulan kelima asal Malaysia, Hoon Thien How/Tan Wee Kiong di babak perempat final.

Sayangnya dua wakil Tanah Air tersebut harus saling jegal di semifinal. Ya, Ahsan/Hendra harus berhadapan dengan Kido/Fernaldi untuk memperebutkan satu tempat di final All England 2014.