Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ramsey Jadi Pemain dengan Bayaran Termahal Kedua

By Suryo Wahono - Selasa, 4 Maret 2014 | 23:44 WIB
Aaron Ramsey, tak ingin dilepas dalam waktu dekat. (Getty Images)

Aaron Ramsey dikabarkan akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi kedua di Arsenal di bawah Mesut Ozil, yang telah menandatangani kontrak baru dengan lebih dari 100 ribu pound per pekan.

Gelandang satu ini memang tampil cemerlang, khususnya pada awal musim bersama The Gunners. Perannya sangat krusial. Terbukti sudah 13 gol dan tujuh assist telah dia sumbangkan sepanjang 27 pertandingan musim ini.

Hanya lantaran cedera saja Ramsey tak kunjung dimainkan pada 2014 ini. Arsene Wenger tentu ingin pemain berusia 23 tahun itu kembali dalam tim inti secepat mungkin.

Kontrak pemain asal Wales tersebut diperpanjang bulan Desember 2012 dan berakhir pada 2016, tapi Wenger tampaknya ingin mengunci Ramsey lebih lama, yaitu dengan kontrak baru dan gaji lebih dari dua kali lipat dari yang diterimanya saat ini. Terlebih lagi kabarnya beberapa klub macam Barcelona, Man. City, dan Real Madrid berminat meminangnya.

Kontrak baru ini akan menjadi kontrak keempat yang ditandatangani Ramsey sejak bergabung di Stadion Emirates dari Cardiff City pada 2007 dengan banderol lima juta pound.