Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menjamu Chelsea, Fulham Andalkan Dukungan Fans

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 1 Maret 2014 | 04:41 WIB
Felix Magath (Clint Hughes/Getty Images)

Menjadi tuan rumah ketika menjalani pertandingan tentu menjadi keuntungan tersendiri. Sebab, tampil di depan fans menjadi pelecut semangat ekstra di setiap pertandingan. Hal ini yang akan coba dimanfaatkan Fulham kala menjamu Chelsea.

Craven Cottage akan menjadi saksi dua kekuatan beda kasta bentrok, Sabtu (1/3). Fulham sebagai tim tuan rumah akan menerima kunjungan dari Chelsea yang berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Premier League.

Meskipun demikian, manajer Felix Magath tak gentar menghadapi Chelsea. Menurutnya, dukungan dari para fans akan sedikit membantu timnya dalam mengamankan tiga poin di pekan ke-28.

"Chelsea adalah tim favorit juara, semua orang tahu itu. Tetapi, kami akan mencoba untuk melawan dan membuat permainan cepat. Jika kami menekan Chelsea, maka kami memiliki peluang yang bagus untuk memenangkan pertandingan," kata Magath seperti dikutip Sky Sports.

"Ini adalah pertandingan penting bagi saya karena merupakan penampilan pertama saya di Craven Cottage. Jika kita menunjukkan semangat juang di lapangan, kita bisa mendapatkan dukungan dari orang-orang di belakang kami. Pada laga kandang fans akan menjadi pemain ke-12 dan itulah apa yang kita butuhkan. Kami membutuhkan semua dukungan yang bisa kita dapatkan," jelas pria Jerman itu.