Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nasihat Christian: Pemain Harus Langsung In

By Editor Eko Widodo - Selasa, 4 Maret 2014 | 14:07 WIB
Christian Hadinata, memberi nasihat. (Fernando Randy)

Sebuah nasihat datang dari legenda hidup bulu tangkis Indonesia. Para pemain Indonesia yang berlaga di All England Premier Super Series 2014 diingatkan untuk harus selalu waspada.

Walau di partai pembuka lawan yang dihadapi relatif lebih mudah, pemain diingatkan agar tidak memandang remeh lawan dan selalu siap.

Christian Hadinata, juara ganda putra All England tahun 1972 dan 1973 bersama Ade Chandra dan tahun 1979 bareng Imelda Kurniawan, mengharapkan skuat Merah-Putih bisa langsung in saat memulai pertandingan di partai perdana.

“Pemain harus bisa langsung in di partai perdana. Kalau masih mencari-cari bentuk, bisa berbahaya,” ujar Christian di sela-sela acara syukuran HUT ke-30 BOLA  di Jakarta, Senin (3/3).

Setali tiga uang dengan Susy Susanti. Juara tunggal putri All England 1990, 1991, 1993, dan 1994 ini meminta pemain harus bersikap profesional. Karena persiapan sudah optimal, maka  pemain juga dituntut hasil maksimal.

“Jangan banyak alasan nanti kalau kalah. Para pemain harus menampilkan performa yang maksimal karena persiapannya juga sudah optimal,” ucap Susy.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Broto Happy W.