Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yaya Toure Diremehkan, Samir Nasri pun Meradang

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 4 Maret 2014 | 12:07 WIB
Yaya Toure (tengah) (Jamie McDonald/Getty Images)

Gelandang Manchester City, Samir Nasri mengaku sedikit kecewa karena hingga saat ini masih ada beberapa pihak yang meragukan kualitas rekan setimnya, Yaya Toure. Padahal Toure sudah memberikan banyak prestasi selama berkarier di Etihad Stadium.

Yaya Toure baru saja mengantarkan Manchester City menjadi juara Piala Liga. Pemain asal Pantai Gading itu bahkan mencetak gol penyama ketika armada Manuel Pellegrini tertinggal 1-0 dari Sunderland.

Gol Toure lantas menjadi titik bangkit City sebelum akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 3-1. Samir Nasri pun masih bingung mengapa Toure tak kunjung mendapat pengakuan sebagai salah gelandang terbaik di Inggris atau di dunia.

"Saya lelah berbicara tentang Toure. Anda mengetahui betapa bagus dirinya. Jika ia bukan orang Afrika, mungkin banyak orang sudah menyebutnya terbaik di dunia," kata Nasri pada Daily Star.

"Saya tidak ingin memancing kontroversi, namun klub akan membayar Anda 40 atau 50 juta jika Anda berasal dari Brasil atau Argentina. Adakah gelandang yang sudah memenangkan semua trofi dan mencetak 16 atau 17 gol semusim? Jika ada, mari kita bicara," jelas pemain asal Prancis itu.