Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eric Abidal Kembali ke Skuat Utama Monaco

By Kamis, 20 Februari 2014 | 22:40 WIB
Eric Abidal (kiri), tak ada masalah dengan Ranieri (Harry Engels/Getty Images)

Eric Abidal adalah pilar penting di lini belakang Monaco. Anggapan tersebut dapat dibuktikan dari menit tampil yang telah dikumpulkan eks bintang Lille, Lyon, dan Barcelona itu.

Abidal sepanjang musim ini telah telah bermain selama 2.041 menit.  Catatan itu cuma kalah dari Danijel Subasic (2.250), Ricardo Carvalho (2.160), dan Layvin Kurzawa (2.050).

Namun, jika mencermati susunan sebelas pemain awal Monaco dalam dua laga terakhir, terdapat sesuatu yang janggal. Nama Abidal tak tertera dalam daftar skuat Monaco yang berhadapan dengan Nice di babak 16 besar Piala Prancis dan Bastia di pekan ke-25 Ligue 1. Karena hal itu, berkembang rumor bahwa relasi Ranieri dengan Abidal sedang tidak harmonis.   

Merasa terganggu dengan pemberitaan tersebut, Ranieri menegaskan bahwa tak ada masalah antara dirinya dengan Abidal. Sang pelatih bahkan menegaskan akan mengembalikan Abidal ke skuat inti Monaco kala berhadapan dengan Reims Jumat nanti.

“Ia akan bermain dan telah berada dalam kondisi bugar. Mustahil bahwa seorang pemain bisa selalu berada dalam puncak performa dalam 11 bulan. Keputusan menepikan Abidal bukan hal yang sulit untuk saya ambil,” lanjut pria 62 tahun itu.