Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Sebut Varane Bek Muda Terbaik di Dunia

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 7 Maret 2014 | 07:30 WIB
Raphael Varane (kiri) (Getty Images)

Mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, menyebut Raphael Varane sebagai pemain bertahan muda terbaik di dunia. Mourinho juga yakin Varane lebih dari pantas tampil di Piala Dunia 2014 bersama tim nasional Prancis.

Jose Mourinho sudah menjadi pelatih Real Madrid ketika Raphael Varane berlabuh di Santiago Bernabeu pada 2011. Walau kini The Special One tidak lagi melatih Los Blancos dan menjadi Manajer Chelsea, namun ia tetap mengagumi bek yang baru berusia 20 tahun ini.

"Saya rasa ia adalah bek tengah muda terbaik di dunia. Sejumlah pemain muda pantas bermain di Piala Dunia untuk pertama kalinya," kata Mourinho seperti dilansir Football Espana.

"Pemain-pemain muda itu seperti Eden Hazard, Neymar, dan Rafa Varane. Mungkin saya lupa pemain lainnya," sambung Manajer Chelsea tersebut.

Kekaguman Mourinho terhadap Varane sempat memunculkan spekulasi yang mengatakan The Blues berencana merekrutnya pada bursa transfer Januari. Akan tetapi, Mourinho justru merekrut Kurt Zouma dari Saint Etienne dan mementahkan spekulasi tersebut.