Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ajang Jual Diri Sterling dan Lallana

By Weshley Hutagalung - Kamis, 6 Maret 2014 | 22:27 WIB
Raheem Sterling (Glyn Kirk/AFP)

Cedera yang dialami penyerang sayap tim nasional Inggris, Theo Walcott, ternyata membawa berkah bagi pemain muda The Three Lion seperti Raheem Sterling dan Adam Lallana.

Cedera yang dialami penyerang sayap tim nasional Inggris, Theo Walcott, ternyata membawa berkah bagi pemain muda The Three Lion seperti Raheem Sterling dan Adam Lallana.

Keadaan ini terlihat dalam laga persahabatan antara Inggris menghadapi Denmark di Stadion Wembley, London, Rabu (5/3).

Dipercaya tampil sejak menit pertama, Sterling memiliki kesempatan untuk memberikan permainan terbaik seperti yang belakangan ditunjukannya di level klub. Penyerang sayap Liverpool ini berhasil bekerja sama dengan baik bersama senior-seniornya.

Bahkan, Sterling hampir saja mencetak gol ke gawang Denmark yang dikawal oleh Kasper Schmeichel di menit 43. Mendapat umpan dari Gary Cahill, tendangan kaki kiri pemain berusia 19 tahun tersebut dari jarak dekat membentur mistar sebelah kanan gawang Tim Dinamit. Atas performanya, Sterling mendapatkan rating 7,0.

Begitu juga dengan Lallana,.Meski diturunkan sebagai pemain pengganti di menit 59 menggantikan Jack Wilshere, pemain Southampton tersebut mampu bermain baik. Dia pun ikut mengarsiteki gol semata wayang Inggris. Umpan silang yang dilakukan Lallana dari sepak pojok membuat Daniel Sturridge mencetak gol kemenangan bagi The Three Lion.

Usai pertandingan, penampilan keduanya mendapat pujian dari pelatih Inggris, Roy Hodgson. Menurut Hodgson, Sterling dan Lallana, serta pemain muda lain yang turun dalam pertandingan, telah bermain dengan sangat baik.

"Anda tidak bisa mendapatkan komentar yang negatif dari saya tentang salah satu pemain muda di pertandingan hari ini," kata Hodgson di situs resmi FIFA.

"Keadaan ini sangat positif bagi tim. Saya memang menginginkan para pemain muda untuk bermain di Wembley," ujar pelatih berusia 64 tahun itu menutup pembicaraan.

Laporan: Indra Citra Sena