Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thomas Vermaelen Diplot Sebagai Bek Kiri?

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 28 Februari 2014 | 12:45 WIB
Thomas Vermaelen (David Price/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger ingin melakukan spekulasi pada pertandingan kontra Stoke City, Sabtu (1/3). Wenger kabarnya tertarik menjadikan Thomas Vermaelen sebagai bek kiri.

Thomas Vermaelen sejatinya merupakan seorang bek tengah. Namun karena minimnya pilihan pemain di posisi bek kiri, manajer Arsene Wenger kabarnya ingin menjadikannya sebagai pemain di posisi tersebut.

Pemain asal Belgia itu memiliki peluang yang lebih besar untuk bermain karena Kieran Gibbs belum kembali dari cedera hamstring yang diterimanya kala bermain kontra Bayern Munchen.

Wenger mengungkapkan bahwa dengan dengan keadaan seperti ini memungkinkan dirinya untuk memainkan Vermaelen sebagai bek kiri.

"Jika dibutuhkan Thomas bisa bermain di sana, itu memang bukan posisi favoritnya dan ia sudah lama tidak bermain. Saya masih punya waktu 48 jam untuk membuat keputusan," kata Wenger seperti dikutip The Mirror.

"Kondisi Monreal masih tidak pasti sama seperti halnya Gibbs. Vermaelen akan kembali masuk ke dalam skuat dan begitu pula Ozil. Ia akan kembali bermain akhir pekan ini," tegas pria Prancis itu.