Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Tawar Messi 200 Juta Euro?

By Suryo Wahono - Kamis, 6 Maret 2014 | 18:00 WIB
Lionel Messi (kiri), akankah bergabung bersama Pablo Zabaleta di Manchester City? (Clive Brunskill/Getty Images)

Sebuah laporan dari media Spanyol, El Confidencial, telah mengklaim sebuah kabar bahwa Manchester City bersedia untuk menciptakan rekor transfer terbesar di dunia. The Citizen dikabarkan siap untuk menebus klausul pembelian Lionel Messi sebesar 200 juta euro, yang membuat sang mega bintang itu pun bisa bebas untuk menentukan pilihan.

El Confidential mengatakan bahwa Manchester City akan mencoba untuk mengambil keuntungan dari ketidakbahagiaan Messi atas kontrak kerjanya bersama Barcelona. Negosiasi kontrak baru yang diinginkan Messi saat ini tidak bisa direalisasikan oleh Blaugrana.

Selain itu, adanya kasus tunggakan pajak Messi yang diumbar oleh Pers Spanyol dan rencana kepergian Pelatih Gerardo Martino membuat kenyamanan dan kebahagiaan pemain berusia 26 tahun itu semakin terganggu. Manchester City dengan kekuatan finansialnya, dikabarkan siap untuk membuat Messi melupakan semua permasalahan itu.

Messi juga dikabarkan merasa bahwa diManchester, tidak akan ada tekanan besar yang terjadi pada dirinya seperti di Barcelona. Selain itu, kabar ini juga dilengkapi dengan perkiraan yang mengatakan bahwa jika Messi resmi pindah ke Etihad Stadium, ia akan mendapatkan gaji sebesar 25 juta euro per musim.