Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie Kesulitan di MU, Van Gaal Senang

By Verdi Hendrawan - Kamis, 20 Februari 2014 | 08:04 WIB
Louis Van Gaal (kiri) dan Robin van Persie (Pascal Pavani/Getty Images)

Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal mengaku senang melihat Robin van Persie kini kesulitan bersama Manchester United. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu mengatakan bahwa perjuangan pemain berusia 30 tahun itu di level klub saat ini bisa membantunya tampil hebat di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Van Persie bersama Manchester United kini telah mengalami musim yang sulit. Meskipun mampu mencetak 10 gol dalam 15 pertandingan Premier League, Van Gaal mengatakan hal itu karena kurangnya pengaruh sang striker yang sangat menentukan nasib klubnya.

Namun, hal ini juga bisa membuat mantan striker Arsenal itu lapar bersama timnas Belanda dan bisa berhasil di Brasil 2014. Hal ini lah yang membuat Van Gaal senang.

"Ia sedang mendapatkan pengalaman sepak bola baru di Manchester United. Mungkin hal ini akan sulit baginya, tapi itu bisa membuatnya ingin menunjukkan kemampuan teknik dan keterampilan taktis terbaiknya di Piala Dunia," kata Van Gaal kepada FourFourTwo.

"Saya pikir ia akan menjadi sangat hebat di Piala Dunia, karena ia suka bermain bersama skuat Belanda. Dia bermain bagus di kualifikasi dan jauh lebih berpengaruh daripada sebelumnya. Jadi saya berharap ia akan terus seperti ini," lanjutnya.