Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Everton: Romelu Lukaku Siap Merumput Lagi

By Editor Eko Widodo - Rabu, 19 Februari 2014 | 23:49 WIB
Romelu Lukaku cedera mengganggu. (Getty Images)

Setelah tiga pekan menepi karena dibekap cedera engkel, Romelu Lukaku telah kembali berlatih untuk pertama kali bersama tim utama Everton, Selasa (18/2).

Striker pinjaman dari Chel­sea itu sudah absen selama Februa­ri sejak ditarik dari lapangan pada menit ke-25 di laga ke­kalahan 0-4 kontra rival Mersey­side, Liverpool, Selasa (28/1).

“Romelu sudah pulih sepenuhnya. Masalah saat ini hanya kepastian bahwa kami bisa mengembalikan kebugaran ke tingkat yang dia butuhkan. Akan tetapi, dari sudut pandang medis, dia telah sehat,” ujar Manajer The Toffees, Roberto Martinez, di Sky Sport.

Namun, Martinez memas­tikan Lukaku baru dapat ditu­run­­­­kan pada awal Maret saat men­­­jamu West Ham di Goodi­son Park. Dengan demikian, bom­­ber asal Belgia itu tidak bisa memperkuat Everton ketika meng­hadapi Chelsea, Sabtu (22/2).

“Target sangat realistis adalah memainkan Romelu di laga kandang kami berikutnya. Partai akhir pekan ini terlalu cepat baginya untuk kembali ke tim,” ucap Martinez.

Kabar ini jelas mimpi buruk bagi Everton, yang sangat mengandalkan Lukaku di lini depan. Daya gedor Merseyside Biru mengalami penurunan sejak absennya sosok yang telah menyumbangkan sembilan gol di Premier League 2013/14 itu.

Everton memang bisa me­­menangi dua dari tiga laga ter­akhir di semua ajang. Akan tetapi, mereka cuma mengalahkan rival yang berperingkat lebih ren­dah: Aston Villa di EPL (2-1) dan Swansea di Piala FA (3-1). Kontra Tottenham, Minggu (9/2), Everton takluk 0-1.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: CW-8