Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez Siap Masuk Tim Utama Barca Musim 2014/15

By Verdi Hendrawan - Jumat, 28 Februari 2014 | 07:44 WIB
Dennis Suarez (kanan) (Andrew Yates/Getty Images)

Pemain muda Barcelona, Dennis Suarez dikabarkan akan segera masuk menjadi pemain di tim utama Blaugrana pada musim 2014/15. Mantan pemain Manchester City itu dikabarkan telah siap untuk menjadi bagian dari skuat Gerardo Martino berkat penampilannya di Segunda Division bersama Barcelona B.

Suarez yang didatangkan dari Manchester City pada Juni 2013 dengan nilai transfer yang tidak disebutkan, telah menandatangani kontrak selama empat musim. Bersama Barcelona B, pemain berusia 20 tahun ini telah tampil di 23 pertandingan Segunda Division dan sukses mencetak enam gol.

Penampilan Suarez bersama Barcelona B tersebut dipandang Pelatih Gerardo Martino cukup layak untuk segera bermain di level yang lebih tinggi lagi. Bahkan seperti yang dikabarkan oleh Marca, bahwa Martino telah mempersiapkan Suarez untuk bermain di level Eropa.

Sebelum bergabung bersama Barcelona, Suarez menghabiskan dua musim bersama Manchester City. Namun, anggota timnas Spanyol U-20 itu hanya memperkuat tim utama The Citizen sebanyak dua kali di ajang Piala Liga Inggris, tanpa pernah sekali pun tampil di Premier League.