Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hal Positif dan Nergatif Italia di Mata Buffon

By Verdi Hendrawan - Kamis, 6 Maret 2014 | 13:42 WIB
Gianluigi Buffon (Dani Pozo/Getty Images)

1 Italia atas Spanyol di mata kiper dan kapten tim Gianluigi Buffon bagi Gli Azzurri.

Bagi Buffon, hal yang paling baik dari pertandingan tersebut bagi Italia adalah mampu membuat Spanyol kesulitan. Namun, sisi buruk dari pertandingan tersebut adalah tingkat ketajaman para penyerang untuk bisa membongkar pertahanan La Roja dalam beberpa pertemuan terakhir.

"Kabar baiknya adalah kami selalu mampu membuat Spanyol kesulitan untuk mengalahkan kami, meskipun kami juga harus berjuang lebih untuk mendapatkan poin dari mereka," kata Buffon kepada Rai Sport.

"Kedua negara ini saling menghormati dan takut antara satu sama lain. Ada kesamaan yang besar antara kami, meskipun Spanyol memiliki sesuatu yang lebih baik."

"Sedangkan kabar buruknya adalah ketika kami memiliki kesempatan untuk menyulitkan dan menekan mereka, kami tidak memiliki ketajaman yang dibutuhkan. Spanyol memiliki banyak pemain dengan teknik yang indah, sehingga setiap menghentikan bola, mengoper, dan berlari dapat dilakukan dengan sempurna."

"Akibatnya, Anda harus menghabiskan lebih banyak energi daripada yang mereka lakukan untuk bisa mengimbangi mereka dan menghentikan pergerakan mereka. Semua orang tahu bahwa akan sangat baik untuk bisa mengalahkan Spanyol," ungkap kiper berusia 36 tahun itu.