Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ducati Siap Lanjutkan Catatan Positif di Australia

By Tulus Muliawan - Rabu, 5 Maret 2014 | 11:00 WIB
Andrea Dovizioso (MOHD RASFAN/AFP/Getty Images)

Sejak memutuskan untuk meninggalkan kelas Factory dan bergabung dengan kelas Open, catatan penampilan Ducati menunjukkan hasil yang positif. Andrea Dovizioso berharap bisa terus melanjutkan catatan bagus itu di hari ketiga tes pramusim di Sirkuit Phillip ISland, Australia, Rabu (5/3).

Setelah Cal Crutchlow finis di posisi kedua pada hari pertama, Dovizioso melanjutkan catatan bagus Ducati di hari ketiga dengan finis di posisi ketiga. Meski menunjukkan penurunan tingkat, namun catatan waktu Ducati cenderung membaik.

"Saya sangat puas dengan catatan lap saya. Tiupan angin sangat pelan, sehingga kami bisa mendapatkan catatan waktu terbaik. Saya puas dengan kecepatan saya, semoga bisa konsisten sepanjang hari," ucap Dovizioso di situs motogp.com.

Meski demikian, pebalap asal Italia itu merasa cuaca di Australia terlalu panas untuk menguji performa ban Bridgestone. Menurut perhitugnannya, cuaca di lintasan Sirkuit Phillip Island mencapai 50 derajat celcius.

"Performa terbaik ban ini akan terlihat dalam situasi (oanas) seperti ini. Ban ini sangat cepat dan konsisten. Saya rasa ban ini memang sangat bagus, tapi saya belum tahu bagaimana jika digunakan di atas 27 lap," ucap Dovizioso.