Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Muenchen, Arsenal Lebih Kuat Secara Mental

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 18 Februari 2014 | 23:38 WIB
Arsene Wenger (Getty Images)

Arsene Wenger merasa Arsenal sekarang lebih kuat secara mental dibanding tahun lalu saat disingkirkan Bayern Muenchen di babak 16 besar Liga Champion. Wenger juga mengatakan The Gunners memiliki keyakinan untuk dapat memetik kemenangan kali ini melawan Muenchen.

Musim lalu Arsenal disingkirkan Bayern Muenchen hanya karena kalah dalam produktifitas gol tandang meski agregat akhir imbang 3-3 di babak yang sama. Pengalaman tersebut membuat Arsene Wenger sadar sangat penting untuk tidak kebobolan saat memainkan pertandingan sebagai tim tuan rumah.

Arsenal akan menjamu Muenchen di leg I babak 16 besar Liga Champion, Kamis (20/2) dini hari WIB. Wenger menegaskan setiap menit begitu berarti di pertandingan tersebut dan berharap para pemainnya berusaha mengerahkan yang terbaik di laga tersebut.

"Tahun lalu kami tersingkir karena gol tandang. Itu menunjukkan bahwa sangat penting untuk tidak kebobolan di kandang. Akan tetapi, saya pikir sekarang kami memiliki kekuatan mental jauh lebih baik dibanding satu tahun lalu," ujar Wenger kepada UEFA.

"Kami harus memetik kemenangan di pertandingan ini. sangat penting bagi kami untuk mengawali laga dengan baik karena setiap menit berharga menghadapi lawan seperti mereka," sambungnya.

"Kami akan berusaha mengawali pertandingan dengan sangat kuat. Kami menghadapi lawan yang menjadi favorit di kompetisi ini. Akan tetapi, apa yang kami punya adalah keyakinan. Sejak awal musim kami selalu berusaha mengerahkan 100 kemampuan di setiap pertandingan," lanjutnya.