Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manahati Siap Berikan yang Terbaik untuk Timnas

By Tulus Muliawan - Rabu, 26 Februari 2014 | 15:39 WIB
Manahati Lestusen (Herka Yanis/Bolanews)

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, melakukan sejumlah terobosan baru dalam memilih pemain jelang laga kontra Arab Saudi pada babak kualifikasi Piala Asia 2015. Salah satunya dengan mengombinasikan pemain muda dengan para pemain senior.

Selain memasukkan nama-nama tenar sekelas Hamka Hamzah dan Firman Utina, Riedl juga memanggil pemain muda seperti Alfin Tuasalamony dan Manahati Lestusen untuk menambah kekuatan timnya.

Bagi Manahati, kesempatan pertama masuk timnas senior adalah sesuatu yang tidak boleh disia-siakan. Pemain berusia 21 tahun itu siap membayar kepercayaan yang diberikan pelatih dengan penampilan maksimal di lapangan.

"Saya siap memberikan yang terbaik untuk timnas. Saya juga berharap bisa terua dipanggil untuk bermain di timnas," tutur Manahati, seusai menjalani latihan perdana di Sekolah Pelita Harapan, Rabu (26/2).

Saat disinggung soal adaptasi, Manahati bilang bahwa ia tidak menemui kesulitan berarti. Menurutnya, pola latihan yang diberikan Riedl dengan Rajmad Darmawan di timnas u-23 tidak jauh berbeda.

"Hanya saja, Riedl memang lebih galak dan tegas. Dia juga sangat disiplin dalam segala hal," kata gelandang milik Persebaya Surabaya tersebut.