Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Made Wirawan Out, Choirul Huda In

By Tulus Muliawan - Rabu, 26 Februari 2014 | 14:02 WIB
I Made Wirawan, batal ke Arab. (Herka Yanis/Bolanews)

Kabar kurang baik menimpa kiper Tim Nasional Indonesia, I Made Wirawan, jelang laga kontra Arab Saudi, 5 Maret mendatang. Kiper andalan Persib Bandung itu terpaksa batal berangkat ke Arab karena mengalami cedera.

Cedera Made terjadi sebelum menjalani latihan perdana timnas senior di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Rabu (26/2). Akibatnya, ia lebih sering menepi di pinggir lapangan, daripada berlatih bersama Andritany Ardiyasa dan pelatih kiper Edi Harto.

Made menyatakan bahwa lututnya terasa nyeri sehingga tidak bisa melanjutkan latihan. Kiper asal Bali itu juga menyatakan bahwa ia akan segera kembali ke Bandung untuk melakukan perawatan lanjutan bersama klubnya Persib Bandung.

"Saya cedera lutut dan mau langsung pulang ke Bandung. Soal cedera ini, lebih jelasnya saya belum tahu masih akan ada pemeriksaan dokter," ucap Made.

Hal senada juga diutarakan Pelatih Timnas Alfred Riedl. Kata Riedl, Made datang dalam kondisi cedera dan tidak bisa pulih dalam waktu dekat dan harus menjalani pemeriksaan dan perawatan lanjutan.

"Made dipastikan out karena mengalami masalah cedera dan kami akan segera memanggil Choirul Huda (Persela) sebagai penggantinya," ujar Alfred, pascalatihan.